-->

maul f

Manfaat dan Pentingnya Investasi

masmaul.com - Kamu cuma ngandelin gaji bulanan, ubah pola pikirmu sekarang karena dijaman modern ini millenials harus pahami manfaat dan pentingnya investasi. Selain menabung kamu harus mempunyai instrumen investasi untuk mengamankan finansialmu dimasa yang akan datang. Namun sayangnya masih banyak anak muda yang belum tahu atau enggan mencari tahu manfaat dan pentingnya investasi.
Memang uang tidak dibawa mati namun ingat, "Lebih baik kita mati meninggalkan uang daripada kita mati meninggalkan utang". Kita harus mempunyai prinsip seperti itu didalam hidup kita.


Dijaman sekarang banyak broker-broker sekuritas yang memberikan kemudahan untuk investor pemula terjun di dunia investasi dengan modal yang sangat minim. Investasi sejak dini dapat menyelamatkan keuangan nantinya.
Sebagai contoh banyak orang-orang yang selalu bilang kepada saya.
"Ngapain investasi ?"
"Buat apa investasi?"
"Uang tidak dibawa mati?"
"Dibohongi sama investasimu?" dan lain sebagainya.
Ketidaktahuan mereka pasti akan timbul pertanyaan seperti itu. Tentunya sebelum terjun di dunia investasi kalain harus tahu Tujuan apa kalian investasi ? Untuk dana pensiun, dana lahiran, dana sekolah dan lain-lain.

Inilah manfaat dan pentingnya investasi yang harus kalian tahu ?

1. Perencanaan istri lahiran atau dana sekolah
Dana investasi bisa kita atur sedemikian rupa untuk sebuah plan yang sudah kita rencanakan sebelumnya, semisal pada bulan ini istri kita sedang mengandung dan kita memprediksi bahwa lahiran anak kita pada 8-9 bulan kedepan, jadi kita sudah mempersiapkan dana tersebut.

2. Kalian punya dana cadangan disaat yang tidak terduga.
Ketika kalian mempunyai investasi emas dan beberapa tahun kedepan kalian membutuhkan sebuah dana yang mendadak kalian bisa menjual emas tersebut.

3. Mengamankan gaji bulananmu.
Secara tidak sadar ketika kamu sering berinvestasi dengan otomatis kamu akan bisa berhemat.

4. Membuat masa depan menjadi matang.
Masa depanmu bisa dipersiapkan secara matang, ketika kamu menabung mungkin dana mu malah akan berkurang karena biaya admin dan biaya laian-lainnya, namun ketika danamu di investasikan uangmu akan bertambah karena jika berupa emas batangan tiap tahun akan naik, ketika reksadana sudah diatur sama manajer investasi yang berpengalaman.

Dan ketika kamu sudah cukup tahu akan hal-hal investasi, kamu bisa coba investasi seperti saham atau bahkan trading forex.
oke sekian dulu artikel ini saya buat semoga kita sadar akan manfaat dan pentingnya investasi agar kita tidak bingung dana atau financial disaat kita membutuhkan secara mendadak.

Selamat berinvestasi dan salam profit

0 Response to "Manfaat dan Pentingnya Investasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel