-->

maul f

Cara Bayar Pajak Motor 5 Tahunan

masmaul.com - Lama admin tidak menulis sebuah artikel, kali ini admin akan membagikan sebuah informasi bagaimana cara bayar pajak motor 5 tahunan. Mungkin banyak dari temen-temen uda kebayang-bayang bahwa bayar pajak itu ribet banget. eeeiittss jangan salah saat ini pelayanan publik menurut admin sangat memuaskan dan tanpa ribet kalau kita tahu alurnya.
Oke langsung saja admin bagi informasinya, step by step cara bayar pajak motor 5 tahunan agar temen-temen tidak binggung saat berada di SAMSAT. hehehe

1. Pertama-tama jika temen-temen datang ke samsat ingin bayar pajak 5 tahunan, jangan langsung keparkiran sepeda motor, langsung saja kalian ke tempat Cek Fisik Kendaraan, nanti langsung ada petugas yang akan mengecek kendaraan temen-temen. Dicari dech nomer kerangka kendaraan kalian.
Setelah proses gesek kerangka selesai kalian akan disuruh bawa kertas gesekan tersebut, lalu kalian parkir dulu motor ke tempat parkiran ( jangan kalian biarin ditempat cek fisik, dihajar abangnya baru tau ntar 😅😁😂😀 ).

2. Selanjutnya sebelum kalian ke loket pengambilan formulir, pergi dulu ke koperasi untuk fotocopy. Data yang dibutuhkan adalah :
1. KTP ASLI
2. BPKB Motor ASLI
3. STNK ASLI

Semua itu harus temen-temen bawa dan di fotocopy ( note : Jangan fotocopy diluar, lebih baik fotocopy di koperasi samsat karena nanti akan diberi MAP samsat )

3. Setelah semua sudah difotocopy kalian pergi keloket pengambilan formulir, kumpulin saja ketiga data tersebut didalam Map lalu kalian bisa duduk sambil menunggu antrian ( tapi tenaaangg antrian g lama kok paling cepet 5 menit )

4. Kemudian kalian isi semua data formulir sesuai data kendaraan kalian ( harus sesuai data yang ada di BPKB ) setelah kalian sudah isi semua kumpulin lagi di loket selanjutnya ya itu, loket admisnistrasi ( di loket ini kalian kumpulin semua data yang asli maupun fotocopy an kalian tadi ).

5. Setelah itu nama kalian akan dipanggil dan langsung aja pergi ke bagian informasi dan membayar pajak tersebut di ruang informasi. ( disitu nanti ada cewek-cewek cantik anak sekolah yang lagi praktek, tanya aja sama dia bagaimana selanjutnya ). Nanti kalian akan di kasih lembaran dan diarahkan cara mengisi lembarana tersebut. Selanjutnya setelah semua data terisi kalian kumpulin dech ke tempat loket 1 pembayaran.

6. Setelah nama kalian dipanggil, kalian akan diberitahu nominal pembayaran tersebut dan langsung saja keluarin dompet dan uang, lalu bayar deeecchh. wkwkwkwk.
Kemudian kalian akan diberi STNK lembar pertama dan kalian disuruh ngumpulin lagi STNK tersebut di sebelah loket pembayaran dan wait and see ( see nya lihat cewek-cwek cantik juga gpp😎 ). Ketika STNK rangkap dua sudah di tangan yang terakhir kalian pergi ke tempat pencetakan PLAT Nomer, kasih aja STNK ke petugas dan tralaaaa 10 menit kemudian proses selesai, lalu kalian bisa pulang deeccchhh.



Itulah cara step by step membayar pajak motor 5 tahunan yang sangat mudah dan g ribet lagi. JADI INGAT TIDAK PERLU PAKAI JASA CALO LAGI. RUGIIIIIIII !!!!! Soalnya prosesenya kurang lebih 2 jam an lah.

Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah mampir di blog ini. ??


Note : Tidak usah fotocopy diluar, fotocopy saja didalam koperasi samsat
admin saranin kalian bawa bolpoin, karena kemaren ada orang yang bingung nyari pinjeman bolpoin, untung admin punya 2, eeee tapi malah dihilangkan..wkwkwkwk

0 Response to "Cara Bayar Pajak Motor 5 Tahunan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel